GHrxexUTk8Cy9ibyQ09EFsI4Tl8sPmI2qnpAKStw
Bookmark

Keuntungan Kuliah di Jurusan Teknik Informatika

Teknik informatika adalah salah satu jurusan kuliah yang terbaik :), Teknik Informatika juga adalah jurusan yang sangat diminati oleh calon mahasiswa. Terdapat banyak sekali yang akan dipelajari di jurusan ini, yang membuat teknik informatika jadi salah satu jurusan yang tergolong berat dan menyebabkan tekanan – tekanan pada mahasiswanya.

Agar bisa masuk ke program studi teknik informatika, biasanya berasal dari jurusan IPA jika dia sekolah di SMA dan semua jurusan di SMK, di awal – awal perkuliahan, mahasiswa pasti mempelajari fisika, kimia, dan matematika, itu merupakan dasar keilmuan dari teknik informatika. 

Keuntungan Kuliah di Jurusan Teknik Informatika

Keuntungan kuliah di jurusan teknik informatika :

Peluang Karir yang Luas

Salah satu alasan yang menyebabkan banyak orang untuk kuliah di jurusan teknik informatika karena jurusan ini menawarkan peluang karir yang tergolong sangat luas serta bervariasi. kita bisa bekerja di berbagai industri, yang tergolong dengan industri teknologi, kesehatan, pendidikan, hiburan, keuangan, dan lainnya. 

Gaji yang Tinggi

Alasan lainnya adalah lulusan dari teknik informatika sering mendapatkan gaji yang tergolong lebih tinggi dibandingkan dengan lulusan jurusan lainnya. Tapi ini merupakan penilaian subjektif tergantung skill atau kemampuan yang dimiliki mahasiswa itu juga, jika mereka memang memiliki kemampuan yang memadai maka gaji tinggi menanti.

Kemampuan Beradaptasi yang Baik

Jika kita Kuliah di jurusan teknik informatika kita akan dilibatkan pada pengembangan aplikasi yang mana mahasiswa dipaksa untuk memecahkan sebuah masalah, membuat kode yang lebih efisien, serta mengembangkan sistem yang tergolong cukup kompleks. Ini membuat para mahasiswa memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan teknologi baru yang ada. Mereka juga dipaksa untuk menajdi pemikir yang kreatif dan inovatif, agar tidak tertinggal dengan kemajuan Teknologi.

Peluang Berwirausaha

Kuliah di jurusan ini membuka peluang yang sangat besar untuk berwirausaha. Mahasiswa jurusan ini bisa menjual jasa dari kemampuan yang dimilikinya ke orang lain sehingga selain belajar mahasiswa juga dapat menghasilkan uang.

Berkontribusi pada Kemajuan Teknologi

Lulusan teknik ini mempunyai peran yang sangat penting dalam kemajuan teknologi. Perkembangan teknologi di indonesia sangat bergantung pada lulusan Teknik Informatika ini.

Lebih peka terhadap Perkembangan Teknologi

Keuntungan lainnya jika kita berkuliah di jurusan teknik informatika adalah mahasiswa di jurusan ini akan menjadi peka terhadap perkembangan teknologi yang terjadi saat ini. 

Memahami Pemrosesan Informasi pada Komputer

Komputer adalah alat yang tergolong rumit dalam melakukan proses pemrosesan informasinya Oleh karena itu, Jika mahasiswa tersebut tekun dalam mempelajari bidangnya, mereka akan lebih memahami proses dari pemrosesan informasi yang terjadi di sistem komputer tersebut.

Dapat Membuat Software Secara Umum

Di Jurusan teknik informatika mahasiswa diajarkan logika dan bahasa pemrograman agar bisa membuat sebuah software. Tujuan dari pendidikan ini agar setiap mahasiswanya bisa membuat aplikasi sendiri ataupun dapat bekerja dengan tim. 

Membuat Website dan Mengembangkanya

Tidak hanya software, jurusan Teknik Informatika juga mempelajari secara cara mengembangkan websitenya tersebut.

Memperbaiki Perangkat Milik Pribadi

Kalau masuk jurusan teknik informatika maka secara tidak langsung mereka bisa memperbaiki berbagai perangkat seperti komputer pribadi ataupun laptop, dan juga smartphone. Bagi mereka yang kuliah di jurusan teknik informatika maka kerusakan yang terjadi pada perangkat pribadi mereka akan dengan mudah terselesaikan, hingga mereka tidak perlu menggunakan jasa service yang dapat memakan biaya.

Menjadi Jasa Konsultan IT

Tidak hanya membuat software atau website, seorang mahasiswa yang mengambil jurusan ini bisa juga bekerja sebagai Konsultan IT. Konsultan IT biasanya membantu para kliennya untuk memperoleh dari suatu sistem, hingga sistem itu dapat berjalan dengan baik kembali. 

Posting Komentar

Posting Komentar